Laman

Minggu, 17 Juni 2012

First Anniversary


"An anniversary is a day that commemorates or celebrates a past event that occurred on the same day of the year as the initial event."


Mungkin berbeda sedikit dengan birthday. Kalo anniversary adalah event, sementara birthday adalah kelahiran. Tapi kalo di bahasa Indonesia, tetap saja selamat ulang tahun. Meski sebenarnya bukan tahunnya yang di ulang, tetap saja penyebutannya ulangtahun.
Hari-hari perayaan seperti ini akan selalu dibanjiri dengan hadiah-hadiah. Mungkin sudah identik dan sudah membudaya. Tapi kenapa harus di perayaan seperti itu, sangat spesialkah hari itu???
Bagiku, memberi hadiah bisa kapan saja, hanya memang, pada hari perayaan tersebut akan lebih terasa istimewa. He...
Dan sekarang adalah anniversary untuk yang pertama kali untuk menyapa satu tahun aku pacaran. Ho.... It's so great. Bukan apa-apa. Hanya saja memang lucu. Setahun yang lalu aku resmi pacaran dengan orang yang ku suka sejak kelas 1 di STM dulu. Sebenarnya sudah lost contact sejak lama, tapi sewaktu erupsi merapi, aku mulai dekat lagi dengannya.
Banyak hal-hal yang terlewatkan, bahkan aku nggak tahu kalau dia sudah ada yang punya. Ho... Bikin down banget. Tapi sebagai secret admirer sejati, it doesn't matter. Sebelum janur kuning melengkung, maka masih ada kemungkinan dia jodoh saya. (Ngarep bangeeetttt....)
Tepat setahun yang lalu 18 Juni, aku dan dia main ke Paris. Sebenarnya hari itu aku ada acara di basecamp, tapi aku tunda dulu, karena kebetulan acaranya ada menginapnya segala, jadi aku anggap nggak apa-apa kalu datang terlambat. He....
Waktu itu, aku masih belum nyadar kalau saat itu dia menyatakan bahwa kita resmi pacaran. Yang ku ingat hanyalah, dia bertanya, "Kamu sayang nggak sama mas?"
Ya ku jawab saja, "Ya,"
Karena memang seperti itu perasaanku, tergelitik rasa penasaran karena dia belum lama putus dengan pacarnya, aku pun gantian bertanya,
"Kalau mas, sayang nggak sama aku?"
dan dia menjawab "Ya,"
Saat itu aku belum ngeh, kalau dengan percakapan singkat itu saja kami sudah resmi pacaran. Aku disadarkan oleh temanku yang mendengarkan curhatanku. Ngerasa bego' sedunia sewaktu tahu bahwa aku telat nyadarnya.
Ah, aku memang nggak pernah peka dengan situasi seperti itu. Di deketin cowok saja tak pernah nyadar, eh, mpe di tembak pun nggak paham juga.
Senangnya... Ternyata sudah setahun. Nggak kerasa ya...
Aku sih pengennya sampe hubungan yang serius. Aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar